Semudah Cinta Di Awal Senja dan Pelangi Indah Di Atap Rumahku

 

semudah cinta diawal senjapenerbit Nikah Media SamaraTebal: 176 halamanHarga: Rp 20.000,- Buku ini adalah buku perdana dari

seri yang oleh penerbitnya diberi judul seri “Mutiara Kehidupan”. Buku ini berisi 15 kisah nyata pilihan dari rubrik “kisah nyata” yang ada di majalah nikah. Kisah Nyata adalah nilai lebih yang menyebabkan buku ini berbeda dari kebanyakan buku-buku dengan tema yang sama yang banyak dipasaran, yang kebanyakan darinya hanya dibuat berdasarkan angan-angan penulisnya alias fiktif sehingga membuat pembacanya tertarik. Walaupun demikian, penuturan cerita di buku ini seenak novel atau cerpen serupa. Dan bukankah didalam Al Qur’an juga banyak disebutkan kisah-kisah nyata Para Anbiya’ dan seperti ulama-ulama terdahulu yang gemar menyisipkan kisah-kisah nyata pada buku-buku mereka terutama yang berkaitan dengan penyucian jiwa. Mengapa diberi nama seri “Mutiara Kehidupan”? Menurut penerbitnya hal ini merupakan arti dari sebuah perjalanan manusia yang tidak terlepas dari ujian dan cobaan, dimana ada yang berakhir bahagia dan juga ada yang berakhir meninggalkan lara, Namun yang lebih penting bagaimana seorang manusia memaknai ujian yang diterimanya kemudian menjadikannya kembali bertakwa kepada Allah swt. Kumpulan kisah nyata dalam buku ini berisi tentang masalah jodoh (sangat cocok untuk yang belum menikah agar menjadi inspirasi dan penambah semangat untuk menyempurnakan diennya), pernikahan,perceraian (untuk yang sudah berkeluarga agar lebih bisa memaknai kehidupan rumah tangganya dan mengambil pelajaran berharga dalam menghadapi kehidupan berkeluarga yang syar’i), dan perjalanan seseorang menjemput hidayah dan menerima cahaya islam (yang akan membuat kita sebagai muslim sangat bersyukur dengan nikmat terbesar dari Allah Azza wa Jalla yaitu nikmat Iman dan Islam dan semoga membuat kita lebih bertakwa)

Sedikit cerita bagaimana saya mendapatkan buku ini. Sungguh buku ini sudah saya tunggu kemunculannya sejak pertama kali diiklankan di majalahnya (yang kebetulan juga sering saya beli) karena Bagi saya Rubrik “kisah nyata” di majalah ini sangat menarik. Saat pertama kali aku mencarinya di Gramedia tidak berhasil walaupun sudah ditanyakan dan dicek dikomputer bahwa buku tersebut masih ada stocknya, tapi setelah dicari-cari oleh beberapa pramuniaga tetap tidak ketemu juga padahal saya udah dapat buku yang satunya lagi “Pelangi Indah Di Atap Rumahku”. Trus semalam saya iseng-iseng lagi Ke Gramedia Binatro Plasa yang kebetulah udah pindah ke Lantai 3, dan mencoba menanyakannya lagi qadarrullah masih susah juga mencarinya sampai dibantuin satpam segala. Dan Alhamdulillah ketemu juga setelah beberapa lama mencari, terselip diantara buku-buku islam yang tebel-tebel. Dan malam itu juga saya baca sampai habis, langsung bikin resesensi ini. Bagi teman-teman yang tertarik silahkan beli ato yang kebetulan kenal saya boleh pinjem ke saya.

Pelangi Indah Di Atap rumahku
Penerbit : Nikah Media Samara
Tebal : 234 Halaman
Harga: Rp 25.000,-
Seperti Buku yang telah diterbitkan oleh penerbit yang sama, buku ini berisi artikel-artikel pilihan dari rubrik “fikih keluarga” yang dimuat di Majalah Nikah. Didalamnya terdapat 26 artikel yang kebanyakan ditulis oleh salah satu staf majalah Nikah yaitu Al Ustadz Abu Umar Basyier yang dikemas sedemikian sehingga para pembaca sedikit lebih tahu tentang fikih praktis dalam seluk beluk membina Rumah Tangga walaupun temanya tidak melulu seputar pernikahan akan tetapi juga memuat tentang perjodohan hingga muamalah dengan lingkungan sekitar. Buku ini diharapkan bisa menjadi penyejuk rumah tangga yang turut andil mewujudkan rumah tangga bahagia sesuai koridor syariat ataupun teman berdakwah di lingkungan sekitar. Walaupun sifat buku ini hanya sebagai panduan fikih praktis karena memang masalah fikih rumah tangga ini memerlukan pembahasan yang mendalam dan menyeluruh akan tetapi buku ini bisa tetap kita pakai sebagai rujukan dalam menghadapi kehidupan berumah tangga yang tentu mengalami dinamika mengikuti perkembangan berbagai sendi kehidupan sekitar kita. Sebagai seorang muslim tentu kita harus membekali diri kita dengan ilmu untuk semua aspek kehidupan karena kita tahu bahwa kehidupan kita tidak boleh lepas dari Al Qur’an dan As Sunnah. Berbagai bahasan dalam buku ini dibuat sederhana, praktis dan langsung ke sasaran agar memudahkan penuntut ilmu tingkat dasar dapat memahami.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: