Akhirnya Saya Memilikimu……..

Sudah terlalu lama saya menunggu. Setiap hari saya senantiasa berharap. Berharap kapan saya segera mewujudkan satu keinginan yang telah lama saya pendam ini. Ketika harapan semakin dekat untuk diraih betapa bahagia diri ini. Betapa tidak, kendala utama yang harus saya hadapi semakin hari semakin ringan saya jalani. Maisyah, harta adalah kendala utama saya dalam mewujudkan impian saya yang satu ini. Alhamdulillah, seiring waktu berjalan saya berhasil mengumpulkan sedikit demi sedikit harta yang saya peroleh dari bekerja.

Seorang Ikhwan yang saya temui di sebuah toko dengan papan nama “HANIF” yang kebetulan sama dengan nama kunyah saya memberikan biodatanya kepada saya. Setelah saya amati semalaman, saya pikirkan, dan saya mintakan pertimbangan kepada teman yang lebih paham akhirnya saya mengambil keputusan. Kriterianya memang seperti yang saya harapkan. Segera saya hubungi kembali Ikhwan tadi, “Besok saya datang ke toko lagi….lebih baik kalo segera ijab qobul…”, kata saya via telepon.

Keesokan harinya saya segera bergegas, dengan ditemani mas hendra saya berangkat ke toko ikhwan tersebut. Sesampainya disana, segera saya menemui si empunya. “Bagaimana mas, cantik khan..?” ikhwan itu bilang. “Yah…, lumayan lah…, tapi “pintar ga?” balas saya. “Memang mas nyari yang kayak gimana, trus butuhnya buat apa? Ikhwan itu menimpali. “Yah kalo bisa sih yang pintar, gesit, ga rewel, tapi dengan mahar segini bisa ga? Tanya saya kembali. “Klo emang budget situ segitu, ini juga sudah lumayan kok”. Jawabnya tak mau kalah. “Ya sudah, saya ambil uang dulu ya mas”. Langsung saya ngacir ke mesin ATM terdekat. Setelah berhasil menguras isi dua kartu ATM saya (soalnya kalo cuman satu ga cukup, sama banknya dibatasin pengambilannya, catatan ATM BNI maksimal 1 hari 5 Juta rupiah). Tidak apa-apa yang penting impian tercapai.

Wuah senengnya…..akhirnya sebentar lagi saya memilikimu.

Ok, kenalin nih…istri kedua saya ehm…ehm…., si Hitam manis ACER ASPIRE 4920 yang saya kasih nama Al-Mumtahanah, biar tahan banting. Begini kira-kira spesifikasinya:

  • Processor Intel Core2Duo T5550 1,83 Ghz
  • 14,1” WXGA
  • VGA Mobile Intel Graphic Media Accelerator X3100
  • 512 MB DDR (kemudian saya upgrade jadi 2GB)
  • 160 GB HDD
  • DVD-Super Multi DL
  • Bluetooh, Wi-Fi, Webcam

Yah cukuplah buat saya yang kebanyakan cuma bekerja dengan aplikasi office, tapi belakangan saya sedikit kecewa karena untuk mendukung hobi saya maen game “Pro Evolution Soccer” maupun game-game dengan kualitas grafis tinggi, si dia agak kurang yahud. Apalagi saya sekarang coba-coba bikin design web, untuk aplikasi Macromedia Dream Weaver MX saya gunakan ngedit halaman web yang agak rumit jatuhnya si dia lemot banget. Memang sih agak aneh menyebutnya dengan istri kedua, padahal istri pertama aja belum punya. Gimana lagi, Cuma dia yang setia menemani saya kemana-mana. Lebih aneh lagi teman saya, yang punya istri empat, yang nota bene istrinya adalah partisi external harddisk-nya yang dikasih nama istri 1 sampai dengan 4. Weleh..weleh…wis ayo nur, golek bojo sing tenanan…(jw: Sudah ayo nur, kita cari istri yang beneran)

NB: terhitung sejak saya mempunyai penghasilan sendiri, gaya hidup saya mulai (agak) berubah. Maklum saya adalah orang gak punya bin kere, makanya begitu ada harta lebih maunya beli ini beli itu, gak terkontrol pengeluarannya. Tercatat sudah beberapa barang yang tak kuasa saya menahan godaan untuk membelinya. Tercatat selain laptop, 2 HP baru dan terakhir kali yang paling menguras adalah Si Merah Marun Tunggangan Baru saya (mengingat saya sudah mulai sedikit apatis terhadap PT-PT/angkot di Makassar, dan mobilitas saya yang tinggi semenjak memutuskan untuk kuliah lagi). Tapi tidak lupa loh, sebagian harta saya juga saya keluarkan untuk amal walaupun sedikit mudah-mudahan ikhlas dan diterima pahalanya, dan tak lupa seandainya cukup nisabdan haulnya akan saya keluarkan zakatnya. InsyaAllah. Memang sepertinya harus nyari manager keuangan nih.

7 Responses to Akhirnya Saya Memilikimu……..

  1. […] kenapa sekarang saya jadi males untuk menulis, padahal semenjak ada si dia, seharusnya saya jadi semangat untuk menulis. Apalagi sudah didukung oleh akses internet dari kartu […]

  2. yanti says:

    Wah… selamat ya… untuk kehadiran”NYA”.

    He he he… emang kadangkala “jenuh”… Kadangkala gak punya ide…
    Kadangkala… ada yang lebih penting….. Jadinya nulis nomer ke-sekian…

  3. muza says:

    Barakallah …
    salam kenal untuk al mumtahanah
    semoga kehadirannya bisa meringankan pekerjaan & yang jelas selalu hadir menemani dan siap melayani

    salam
    -muza-

    wa barakallahu fiik
    salam kenal balik…..
    *sambil menyodorkan mouse untuk dijabat*

  4. soleh's wife says:

    hi3…lucu…kirain mu ijab qobul apaan gitu😀, ternyata oh ternyata ..

    he..he..
    iya, mudah-mudahan ijab yang dimaksud bisa segera saya wujudkan..
    do’akan saja…

  5. Adis™ says:

    Lha istri pertamanya sapa mas?

    he..he..
    Do’ain aja mas, biar cepet dapet…

  6. dian says:

    Ya ampuuuun…, ku pikir aulia sudah lupain kita, ijab kabul kok ga ngabarin dulu sebelumnya, hampir tersinggung dech… ga taunya cuma jual beli..
    Tapi hati-hati ya Dek, orang kadang gak nyadar maunya tahadust binni’mah, malah kelepasan jadi sedikit show off. Jaga hati, jaga diri, dan yu dadah bye bye……

    hi…hi…
    Yah do’ain sebentar lagi teh…
    Oh ya koreksi buat teh dian, polygami=ta’adud

    Ntar deh saya kasih surprise buat teh dian…
    Kapan si kecil adiknya fadhila lahir?

  7. anshori says:

    sepertinya hobi PES itu ga ada manfaatnya…
    trus… pakai bajakan ga ?

    Hehe…
    Iya akh…
    udah dikurangin kok…
    Ga tau, minjem punya temen…kayaknya sih bajakan…😦

Leave a Reply

